Saat sedang merasa penat dan lelah karena segudang aktivitas, spa adalah salah satu cara untuk memanjakan diri. Namun, rupanya tak hanya orang dewasa saja yang butuh me time lho. Bayi juga perlu dan bahkan baby spa ternyata menyimpan banyak sekali manfaat untuk kesehatan sang buah hati. Karena itulah, tak heran saat ini sudah banyak bermunculan tempat baby spa.

Eits.. tapi sebelum memberikan rekomendasi tempat baby spa terbaik di Jakarta. Yuk, kita simak dulu manfaat baby spa, berikut ini agar ibu semakin yakin membawa Si Kecil ke tempat baby spa.
  1. Baby spa ternyata dapat melancarkan peredaran darah lho. Kondisi tersebut akan membuat perkembangan bayi akan lebih pesat. Kok bisa? Karena berpengaruh terhadap sistem metabolisme tubuh sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh Si Kecil agar tidak mudah terserang penyakit.
  2. Baby spa juga dapat meningkatkan kualitas tidur bayi, karena berpengaruh terhadap perkembangan otak bayi dan umumnya otak bayi berkembang selama ia tidur.
  3. Bayi yang melakukan spa juga cenderung akan lebih ceria, karena akan mendapatkan efek relaksasi yang juga membantu bayi menjadi pribadi yang ceria, supel dan mandiri.
  4. Baby spa juga dapat membuat motorik bayi dapat berkembang lebih pesat dibanding anak lain seusianya.
  5. Manfaat lain dari baby spa juga dapat membantu memperbaiki sistem pencernaan bayi sehingga membuatnya mudah makan.
Itulah beberapa manfaat yang didapatkan dari baby spa. Sudah tak ragu lagi kan membawa Si Kecil ke tempat baby spa? Ini rekomendasi tempat baby spa terbaik di Jakarta.

1. Mom n Jo Baby Spa Jakarta
Baby spa yang satu ini tentu sudah tak asing lagi di telinga. Tak hanya memberikan pelayanan untuk bayi tapi juga untuk bayi. Mom n Jo memiliki banyak cabang yang sudah tersebar dihampir seluruh kota di Indonesia. 

2. The Spa Baby Baby Spa Jakarta
The Spa Baby juga menyediakan fasilitas tak hanya untuk bayi tapi juga untuk batita dan balita. Di tempat itu, kamu juga bisa sekaligus memotong rambut Si Kecil agar semakin kece.

3. George Shella Baby Spa Jakarta
George Shella salon and baby spa ini juga menjadi salah satu tempat yang banyak dipilih oleh para ibu. Tak hanya bisa spa tapi kamu juga bisa membawa si kecil ke salon. Tak hanya itu, di tempat ini juga tersedia treatment untuk ibu hamil lho. Jadi, benar-benar lengkap.

Baby Spa Jakarta Untuk sesi renang & massage di Mom N Jo ini harganya cukup affordable kok, seharga Rp 275.000. Tapi kalau mommies mau lebih hemat, Mom N Jo ada paket 12x paket seharga Rp 1.500.000. Jadi kalau sekali datang paket nya renang & massage, terhitung 2x. Kalau suami saya hitung-hitung sih, lebih hemat Rp 25.000. Eh tapi ada tapi nya lagi nih, unfortunately untuk paket ini belum terintegrasi dengan branch yang lain. Jadi kalau misal mommies ambil paket di Dharmwangsa, tidak bisa digunakan di branch Bintaro. Same the other way around.
Baby Spa Jakarta Overall, saya sukaaaa sekali pelayanan di Mom N Jo, suka juga ambience nya & rasanya homey banget. Karena memang desain interior & exterior nya rumahan banget. Jadi anak-anak juga nyaman. Emaknya juga hehe. Definitely will go back over and over again sih. Dan belum kepikiran untuk nyobain baby spa di tempat lain. Me and hubby likey.  Intinya, recommended!
Baby Spa Jakarta Perlu diketahui bahwa spa bisa dilakukan sejak bayi berusia satu bulan. Umumnya, ia akan melakukan baby swim selama 15 menit setelah itu dilanjutkan dengan baby massage selama 20 menit dan yang terakhir akan diberikan sinar infra red selama 10 menit. Tak perlu khawatir, karena semua rangkaian spa dilakukan di bawah pengawasan fisioterapis jadi bayi tetap aman dan terhindar dari cedera.